Fakta Menarik Di Balik Cerita Kemenangan Spanyol



Fakta Menarik Di Balik Cerita Kemenangan Spanyol- Pagelaran akbar sepak bola sejagad telah berakhir, seperti yang kita tahu, Spanyol yang akhirnya berhak mengangkat Piala yang di idam-idamkan banyak orang. Setalah menang dramatis dari Belanda. Pertandingan ini sebelumnya di prediksi bakal seru, karena keduanya belum pernah mendapat gelar Juara. Belanda yang sebelumnya sudah menembus final sebanyak 2 kali berambisi untuk menjadi juara sejati. Dan bagi Sepanyol, ini adalah Final pertama mereka dalam sejarah. Dan pada tanggal 12 Juli 2010 telah lahir sang juara baru. Ya,,ini adalah sekaligus
gelar juara Dunia mereka, setelah sebelumnya merajai sepak bola di Benua Biru. Tapi bagi Belanda,ini semakin mempertegas mereka sebagai julukan "RAJA TANPA MAHKOTA".



                             ~~Ramalan Gurita Paul : KEMENANGAN SPANYOL~~


        MENJELANG laga final Piala Dunia 2010 antara Belanda melawan Spanyol (11/7), perhatian dunia tertuju kepada seekor gurita bernama Paul. Ini lantaran gurita jantan kelahiran Inggris ini akan meramal kesebelasan mana yang bakalan keluar sebagai juara dalam pertandingan yang akan digelar di Soccer City Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan. Di seluruh penjuru Eropa, proses peramalan sang gurita ajaib ini dikabarkan disiarkan sejumlah stasiun televisi secara langsung.

                   Pada Hari itu juga, situs BBC melaporkan bahwa untuk di laga final ini Paul meramalkan Spanyol yang bakalan keluar sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

                
                  Menurut Reuters, di dalam akuarium itu disediakan dua kotak yang diisi kerang, berbendera Belanda dan Spanyol. Lalu gurita berusia dua tahun ini hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memprediksi siapa yang bakal memenangi laga antara Spanyol dan Belanda. Padahal sebelumnya, Paul butuh waktu sekitar 70 menit untuk membuat keputusan.
                 “Dia memilih dengan cepat. Sepertinya Spanyol akan meraih kemenangan dengan meyakinkan,” ungkap jurubicara Sea Life di Oberhausen, Tanja Munzig seperti dikutip Yahoo.
Sejak Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan itu bergulir, prediksi gurita Paul ini tepat 100% benar:                

 
                         
afp
AFP
- Ghana vs Jerman 0-1 (penyisihan grup)
- Jerman vs Serbia 0-1 (penyisihan grup)
- Jerman vs Australia 4-0 (penyisihan grup)
- Jerman vs Inggris 4-1 (16 besar)
- Argentina vs Jerman 0-4 (perempat-final)
- Jerman vs Spanyol 0-1 (semifinal)
- Belanda vs Spanyol 0-1 (Final)
Sejak ramalan kekalahan Jerman, sebagian pendukung Tim Panser marah karena merasa ‘dikhianati’ oleh Paul dengan menyanyikan lagu anti gurita dalam semifinal lalu. Hal ini membuat banyak pihak yang merasa kuatir. Bahkan, Menteri Perindustrian Spanyol Miguel Sebastian seperti dilaporkan BBC meminta agar gurita ini segera ‘ditransfer’ tanpa biaya ke Spanyol untuk “menjamin perlindungannya.”
Menyusul kekalahan Jerman dalam semifinal, banyak kalangan di Jerman yang meminta agar Paul dipanggang atau dijadikan lauk dalam nasi ala Spanyol, paella. Namun penjaga Paul mengatakan gurita ini dalam keadaan aman.”Paul telah membuktikan ramalannya sejauh ini dan bisa saja dia akan salah. Ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk gurita,” kata penjaga akuarium di Oberhausen, Tanja Munzig.
Rekor Paul memang tidak sempurna, kata penjaganya. Gurita ini salah memperkirakan sekitar 30% pertandingan Jerman dalam Piala Eropa 2008, termasuk kekalahan lawan Spanyol di final. Prediksi Paul hari Jumat (09/07) ini diperkirakan merupakan yang terakhir karena sudah berusia dua setengah tahun. Gurita paling lama hidup selama tiga tahun.


   ~~DI BALIK ANGKA 1~~                  

           
Seperti yang saya katakan tadi, Juara dunia baru lahir. Adalah Spanyol yang berhasil menorehkannya. Tampil pertama kali sebagai finalis, langsung juara. Padahal, lawannya, Belanda, lebih berpengalaman. De Oranje tampil dua kali sebagai finalis pada Piala Dunia 1974 dan 1978. Namun, mereka hanya sanggup menjadi runner up karena ditekuk Jerman 1-2 pada 1974 dan dikubur Argentina 1-3 pada 1978.

Di balik sukses Matador merebut trofi piala dunia untuk pertama kalinya sekaligus menyandingkannya dengan gelar EURO 2008, ada hal yang unik yang mungkin kurang terperhatikan, yaitu misteri angka 1-0 bagi Spanyol.

Ya, sejak babak 16 besar hingga final, angka 1-0 menjadi skor akhir kemenangan Spanyol. Simak saja kemenangan demi kemenagan Spanyol di Afrika Selatan, utamanya, sejak babak 16 besar.

Pada babak 16 besar, Spanyol bertemu Samba Eropa, Portugal. Di atas kertas, Portugal pun mampu menghabisi Spanyol. Selain diperkuat pemain level bintang, macam Cristiano Ronaldo, pada babak penyisihan grup, Portugal menunjukkan superioritasnya. Mereka membantai Korea Utara 7-0.

Walau begitu, hal tersebut tidak membuat langkah Spanyol terganjal. Sebaliknya, dalam laga Green Point Stadium itu, Spanyol berhasil membenamkan Portugal. Angka kemenangannya? Cukup 1-0.

Pada babak perempatfinal, Spanyol harus berjuang ekstra keras untuk meredam agresivitas dan determinasi tinggi Paraguay di Ellis Park, Johannesburg. Namun, permainan kolektivitas nan cantik, yang diimbangi teknik individu, ketenangan, serta mental baja, membuat Spanyol sukses meredam Paraguay. Kemenangannya? Lagi-lagi 1-0.

Jerman menanti Spanyol pada laga semifinal. Prediksinya, Spanyol kesulitan menghadapi Der Panzer selaku pemegang gelar juara 1954, 1974, dan 1990. Namun, lagi-lagi, armada asuhan Vincente Del Bosque ini menunjukkan kapasitasnya sebagai kampiun EURO 2008.

Hasilnya, The Text Book Team tidak berdaya. Keperkasaan mereka saat menghabisi Inggris 4-1 dan melumat Argentina 4-0 tidak berarti bagi Spanyol. Lalu, berapa skor akhir? Kemenangan 1-0 cukup bagI Spanyol untuk menjadi finalis.

Angka 1-0 pun sepertinya menjadi angka keramat bagi Spanyol. Pasalnya, pada laga final, Belanda pun mereka taklukkan 1-0.Uniknya, 1-0 menjadi angka yang mengawali petualangan Spanyol di Afrika Selatan.

Pada laga perdana grup H, 1-0 bukan merupakan angka kemenangan, melainkan kekalahan. Ya, pada laga itu, Spanyol dibekap Swiss 0-1 di Durban Stadium. Namun, saat bertemu Honduras, ada yang berbeda. Spanyol menorehkan kemenangan 2-0. Begtiu pula ketika bertemu Chile. Spanyol mencatat kemenangan 2-1.

PERJALANAN SPANYOL DI AFRIKA SELATAN
PENYISIHAN GRUP H

Spanyol vs Swiss 0-1
Spanyol vs Honduras 2-0
Chile vs Spanyol  1-2
Babak 16 Besar
Spanyol vs Portugal 1-0
PEREMPATFINAL
Paraguay vs Spanyol 0-1
SEMIFINAL
Jerman vs Spanyol 0-1
FINAL
Belanda vs Spanyol 0-1

   
 Seperti yang sudah dibicarakan banyak orang yang menyinggung hal ini. Deretan kemenangan Spanyol yang berselisih 1 angka menurut mereka adalah Fakta bahwa Spanyol menjuarai Dunia untuk yang "PERTAMA KALINYA"  hHHmmm, boleh percaya boleh tidak, tapi hal ini memang benar-benar terjadi.,.,,
  
-SATU KARTU MERAH SATU GOAL DIMENIT 117
  Mungkin angka 1 memang jadi angka keramat saat ini bagi Spanyol(seperti yang sudah saya jelaskan di atas).Betapa tidak, fakta lain yang di kaitkan adalah tentunya angka kemenangan Spanyol yang menjadi Topik bahasan di mana-mana. Tapi, ada saja hal lain yang  di kait-kaitkan, misalnya adalah menit goal yang di cetak Iniesta,adalah menit ke 117. Banyak orang yang mengatakan bahwa menit yang ada angka 1 nya akan jadi milik Spanyol. Mungkin saja, karena pada 10 menit terakhir, Spanyol menguasai pertandingan. Dan ada satu lagi, yaitu di kartu merahkannya John Heitiga. Kartu merah itu adalah kartu satu-satunya pada partai itu. Memang pada pertandingan wasit tak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan kartu.  


HHHmmmhh,,,ada-ada saja ya orang yang menyambung-nyabung cerita,,hihihi,,yang menyambung-nyambungkannya kebanyakan yang saya ceritakan adalah dari saudara dan tetangga saya lho.,.,,hehehe sok tau kan mereka???
Yaahh.,apapun argumen mereka ,Spanyol memang pantas jadi sang juara, dengan kolektifitasnya, Spanyol telah membuktikan mereka adalah tim yang bermental Juara. Selamat Atas Kemenanganmu Spanyol.,

  
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
25 Komentar untuk "Fakta Menarik Di Balik Cerita Kemenangan Spanyol"

Pertamaxx,,

wah keren banget sob,,.,berita update nih.,.

Siplah FAktanya Spanyol.....^^

Tidak percaya pada ramalan. Lebih suka melihat dari keberhasilan tim. It's time for superteam, not superman ^_^

Salam ukhuwah

yang penting spanyol menang udah bagus... ane gak ngurus statistiknya...

gile lu paul...hsuhauhusahushauhush

wah keren abis sob.,.,thx for infonya ya sob sukses selalu

wah spanyol emang hebat ya,,,

hebat untuk spanyol.,.,,

kayaknya spanyol menang tipis mulu ya?.... tpi tetep aj spanyol penyadang gelar Piala Dunia 2010.. keren.. :)

btw wa udah FOLLOW.. bls ya.. ditungu laporan baliknya.. thx :)

wah,,,sip o'o ,,spain mang hebat.,

hebat-hebat,,gogogo spanyol

wah jadi tau fakta-fakta menarik kemenagan sepanyol, makasih infonya

Thank's kawan infonya. Viva Spanyol

Nice info. Kalau kami tidak percaya ramalan. Lebih mengartikan kemenangan Spanyol karena kerja keras dan kehandalan tim

Maju terus spanyol.... eh Indonesia juga maju donk..

bisa sampe segitunya,,, hebat hebat

komen lagi sob,,di tunggu post barunya,,

ane dukung spanyol sob. . .
yang penting spanol saya menang. .
horeeeeeee

Ada ada aja tuh yang membuat sejarah baru

Bisa gitu kemenangan spanyol.. kalo kalah lain cerita kale yah

wahhh, bener nih sob ! hhehehehee, keren !

Menarik nih.. thx ya.,,

Ayoo Jangan Hanya Baca Aja, Jika Anda Adalah Komentator Terbaik, Anda akan mendapatkan Backlink Gratis!!
~~~~~~NO SPAM PILISSS~~~~~~

 
Template ReDesigned By ojioo Blog
Back To Top